Banyak yang beranggapan bahwa buah-buahan adalah pilihan yang aman ketika sedang diet. Memang benar buah-buahan adalah pilihan makanan yang sehat karenadidalamnya mengandung nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Namun tidak semua buah-buahan tidak memiliki atau rendah kalori, ada beberapa jenis buah yang merupakan makanan tinggi kalori.

Berikut ini adalah 10 buah-buahan yang mempunyai kadar kalori tinggi:

Buah berkalori tinggi

1. Alpukat
Buah alpukat memiliki banyak gizi dan mempunyai manfaat kesehatan, namun buah ini juga mengandung kalori dengan kadar yang tinggi. Satu cangkir dari tumbukan alpukat segar menyediakan sekitar 370 kalori. Jadi anda harus mengurangi konsumsi buah ini ketika anda sedang berdiet.

2. Kelapa
Kelapa merupakan buah yang mengandung banyak lemak dan kalori. Sementara kandugang gizi dari buah kelapa tidak ada yang meragukan lagi. Namun ketika anda sedang berdiet sebaiknya hindari buah kelapa karena buah ini dapat meningkatkan asupan kalori anda.

3. Kurma
Buah kurma merupakan sumber energi dan gizi. Secangkir kurma yang dicincang dapat memberikan sebanyak 490 kalori, sehingga secara signifikan meningkatkan asupan kalori Anda.

4. Pisang
Buah pisang sangat bagus sebagai pengganti makan anda karena buah ini menyediakan menyediakan stamina, energi, dan potasium yang cukup baik. Satu buah pisang mengandung sekitar 100-115 kalori. Buah ini akan menngkatkan asupan kalori anda jika dikonsumsi secara berlebihan.

5. Mangga
Siapa sih yang tidak suka buah mangga? Hampir semua orang menyukai buah ini. Rasanya benar-benar lezat dan menyediakan nutrisi yang cukup baik, tetapi pada saat yang sama buah ini meningkatkan asupan kalori anda.

6. Anggur
Anggur merupakan buah yang manis dan mengandung banyak gula. Lupakan buah ini jika anda sedang melakukan program diet.

7. Nanas
Nanas memiliki rasa yang lezat sehingga anda harus berhati-hati sehingga tidak over. Kandungan gula didalamnya sangat tinggi.

8. Apel
Buah apel merupakan antioksidan alami yang sangat baik. Namun anda harus berhati-hati karenan buah ini dapat memberikan Anda sampai 115 kalori.

9. Buah-buahan yang dikeringkan
Cukup menarik dan lezat! Tetapi pada saat yang sama buahan yang dikeringkan penuh dengan kalori.

10. Buah-buahan dalam kaleng
Buah-buahan yang diawetkan dalam kaleng biasanya mempunyai kalori yang ekstra karena sudah dicampur dengan sirup.

 

Sumber: Magforwomen

Artikel Menarik Lainnya

7 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan Buah ceri merupakan buah yang memiliki bentuk sangat cantik. Maka tak heran jika buah ceri dan bunganya sering menjadi hiasan pada hari natal. Di jepa...
5 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi manusia, berguna untuk metabolisme tubuh, kerja jantung, penghubung antar saraf dan otot. Kalsium sang...
6 Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan Biji bunga matahari atau biasa disebut kuaci menjadi cemilan yang enak dimakan. Biji bunga matahari juga dikenal mempunyai kandungan gizi yang banyak....
Khasiat Jus Bayam, Jus Sayuran Sehat Bayam merupakan sayuran paling sehat untuk dikonsumsi. Berbagai vitamin, mineral, zat besi dan nutrisi penting lain yang sangat bermanfaat bagi keseha...
10 Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Kesehatan Madu mempunyai rasa yang manis dan lezat sehingga banyak disukai semua orang. Madu dihasilkan oleh hewan jenis serangga terutama lebah dari nektar bun...