Banyak yang beranggapan bahwa buah-buahan adalah pilihan yang aman ketika sedang diet. Memang benar buah-buahan adalah pilihan makanan yang sehat karenadidalamnya mengandung nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Namun tidak semua buah-buahan tidak memiliki atau rendah kalori, ada beberapa jenis buah yang merupakan makanan tinggi kalori.

Berikut ini adalah 10 buah-buahan yang mempunyai kadar kalori tinggi:

Buah berkalori tinggi

1. Alpukat
Buah alpukat memiliki banyak gizi dan mempunyai manfaat kesehatan, namun buah ini juga mengandung kalori dengan kadar yang tinggi. Satu cangkir dari tumbukan alpukat segar menyediakan sekitar 370 kalori. Jadi anda harus mengurangi konsumsi buah ini ketika anda sedang berdiet.

2. Kelapa
Kelapa merupakan buah yang mengandung banyak lemak dan kalori. Sementara kandugang gizi dari buah kelapa tidak ada yang meragukan lagi. Namun ketika anda sedang berdiet sebaiknya hindari buah kelapa karena buah ini dapat meningkatkan asupan kalori anda.

3. Kurma
Buah kurma merupakan sumber energi dan gizi. Secangkir kurma yang dicincang dapat memberikan sebanyak 490 kalori, sehingga secara signifikan meningkatkan asupan kalori Anda.

4. Pisang
Buah pisang sangat bagus sebagai pengganti makan anda karena buah ini menyediakan menyediakan stamina, energi, dan potasium yang cukup baik. Satu buah pisang mengandung sekitar 100-115 kalori. Buah ini akan menngkatkan asupan kalori anda jika dikonsumsi secara berlebihan.

5. Mangga
Siapa sih yang tidak suka buah mangga? Hampir semua orang menyukai buah ini. Rasanya benar-benar lezat dan menyediakan nutrisi yang cukup baik, tetapi pada saat yang sama buah ini meningkatkan asupan kalori anda.

6. Anggur
Anggur merupakan buah yang manis dan mengandung banyak gula. Lupakan buah ini jika anda sedang melakukan program diet.

7. Nanas
Nanas memiliki rasa yang lezat sehingga anda harus berhati-hati sehingga tidak over. Kandungan gula didalamnya sangat tinggi.

8. Apel
Buah apel merupakan antioksidan alami yang sangat baik. Namun anda harus berhati-hati karenan buah ini dapat memberikan Anda sampai 115 kalori.

9. Buah-buahan yang dikeringkan
Cukup menarik dan lezat! Tetapi pada saat yang sama buahan yang dikeringkan penuh dengan kalori.

10. Buah-buahan dalam kaleng
Buah-buahan yang diawetkan dalam kaleng biasanya mempunyai kalori yang ekstra karena sudah dicampur dengan sirup.

 

Sumber: Magforwomen

Artikel Menarik Lainnya

4 Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Teh merupakan minuman yang palin populer dan banyak disukai oleh seluruh orang di dunia. Teh hangat menjadi minuman penghangat di pagi hari saat sarap...
9 Makanan Yang Mengandung Vitamin D Manfaat vitamin D untuk kesehatan sangat banyak. Untuk gigi kuat, meningkatkatkan kekebalan dan mencegah berbagai jenis kanker. Kekurangan vitamin D d...
8 Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan Buah labu merupakan salah satu buah besar yang biasanya tidak bisa dinikmati secara langsung. Biasa dikenal dengan labu kuning karena warnanya yang ku...
Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi Makanan pokok bagi bayi yang masih berumur di bawah 2 tahun adalah ASI (air susu ibu). Walaupun sekarang ini banyak susu dan suplemen pengganti ASI, n...
Tips Menurunkan Berat Badan: Olahraga Sebelum Sara... Obesitas dan berat badan yang berlebihan menjadi masalah kesehatan yang sedang banyak di derita oleh masyarakat modern. olahraga menjadi salah satu ca...